Islamic Widget

Friday, May 7, 2010

Pindah ke Bank Dunia, 3 Asisten Sri Mulyani Pasrah

Sri Mulyani akan segera melepas jabatannya sebagai Menteri Keuangan. Tiga asisten yang selama ini mengawal Sri Mulyani pun hanya bisa pasrah. Mereka juga selama ini tidak pernah tahu kalau Sri Mulyani akan segera pindah ke Bank Dunia.

"Ya kalau secara personal, saya yang menanggapi kehidupan itu tidak statis, ya itu bagian dari hidup. Ibu memang harus pindah dinas," ujar Fery Gunawan salah seorang asisten Sri Mulyani kepada detikFinance, saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jumat (7/5/2010).

Fery merupakan salah satu asisten dinas Sri Mulyani. Dia sempat menjadi asisten Boediono sehingga pada 1 Februari 2009, dirinya ditarik menjadi asisten Sri Mulyani bersama Yetti Susilowati yang sudah menjadi asisten Sri Mulyani sejak dirinya bertugas di Bappenas. Namun, karena Yetti ditarik menjadi asisten pribadi Sri Mulyani, maka pada bulan April 2010 lalu, Sri Mulyani mengangkat satu asisten kedinasan yaitu Isa Afandi.


sumber: detik.com

Fery mengaku ketiga asisten Sri Mulyani tidak mengetahui rencana kepindahan Sri Mulyani ke World Bank.

"Kita hanya dapat informasi dari cuplikan-cuplikan. Eh ternyata benar. Tapi Ibu nggak pernah ngomong," ungkapnya.

Sampai saat ini belum ada kejelasan apakah mereka akan diboyong ke Washington mendampingi Sri Mulyani karena menunggu arahan dari Bank Dunia. Yang jelas Sri Mulyani di sana telah disediakan asisten pribadi oleh World Bank.

"Belum ada arahan dari World Bank, ya terserah Ibu," ujar Fery pasrah ketika ditanya apakah ada keungkinan salah satu asistennya dibawa ke Washington.

0 komentar:

Post a Comment