Islamic Widget

Tuesday, February 16, 2010

KELAYAKAN WEBTRUST SEBAGAI PENJAMIN E-COMMERCE TERPECAYA (Bab 3)

Bab 3
PENUTUP


3.1 Kesimpulan

Webtrust merupakan salah satu jasa assurance yang merupakan jaminan terhadap keefektifan dan kelayakan dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang e-commerce yang telah memenuhi prinsip-prinsip dan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Webtrust diberikan oleh CPA (certified Public Accountant ) yang telah memiliki lisensi. E-commerce yang telah mendapatkan stempel webtrust dapat dikatakan aman dan terpercaya dengan tingkat keyakinan yang wajar.


3.2 Saran

Situs e-commerce yang memiliki stempel webtrust merupakan situs yang layak dan terpercaya. Oleh karena itu, penulis menyarankan kepada customer untuk melakukan transaksi hanya dengan e-commerce yang telah memiliki stempel webtrust agar informasi pribadi dan rahasia customer dapat terjaga. Keuntungan lainnya adalah customer mendapat perlindungan dari segi kerahasiaan dan keprivasian.
Saat ini stempel webtrust belum begitu dikenal di Indonesia. Oleh karena itu penulis sarankan bagi pengelola web agar menggunakan jasa webtrust untuk meningkatkan kepecayaan pada situs web karena sebagaimana kita ketahui Indonesia dikenal tidak aman dalam masalh dunia cyber.



Referensi:
www.aicpa.org
www.informatika.org


Ini adalah paper group 3eb01 A - yang merupakan paper
Syarat Final Beauty Contest UG Economy Competition 2009
disusun oleh : Naria Kusmaning Ayu, Silfi Sulfiyah, dan Vincensius mite

0 komentar:

Post a Comment