Islamic Widget

Tuesday, February 16, 2010

KELAYAKAN WEBTRUST SEBAGAI PENJAMIN E-COMMERCE TERPECAYA (bab 2 season 3)

2.9 Lembaga penyedia Jasa Webtrust

Seperti yang telah diketahui bahwa AICPA dan CICA bekerjasama untuk membuat sebuah stempel jaminan bagi e-commerce. Stempel yang diberikan oeh AICPA dan CICA adalah Trustwave. Trustwave mengkhususkan diri dalam pengembangan kebijakan keamanan informasi dan praktek untuk mengatasi kebutuhan bisnis yang beragam lingkungan TI - dari pengecer besar ke kecil jaringan bisnis. Trustwave bekerja dengan klien di-rumah staf untuk mengembangkan kebijakan keamanan kustom yang melaksanakan prosedur keamanan terbaru untuk perusahaan dan para karyawan dan mitra bisnis.Pelaksanaan kebijakan keamanan formal diperlukan untuk memvalidasi sesuai dengan Kartu Pembayaran Industry Data Security Standard (Kebutuhan 12). Trustwave telah mengembangkan kebijakan dan prosedur keamanan untuk ratusan pedagang dan penyedia layanan.
Selain AICPA dan CICA ada beberapa lembaga lainnya yang memberikan jasa penyedia webtrust. Bahkan ada beberapa perserikatan Negara yang membentuk suatu kerjasama dalam mewakili suatu benua atau kawasan wilayah Negara. Hal ini tentu memudahkan bagi para perusahaan yang bergerak dibidang e-commerce dalam menggunakan webtrust tidak harus kepada AICPA dan CICA.
GTA (Global Trustmark Alliance) adalah sebuah organisasi keanggotaan didorong oleh partisipasi aktif dari seluruh dunia organisasi yang bekerja dengan bisnis dan konsumen konstituen di masing-masing negara mereka untuk mempromosikan kepercayaan dalam e-commerce. Tujuan GTA sepenuhnya melaksanakan rekomendasi yang dibuat oleh Global Business Dialog untuk Electronic Commerce (GBDe) untuk harmonisasi tinggi standar e-commerce, koperasi dan dapat diakses penyelesaian sengketa lintas batas, dan kerja sama antara program trustmark.
Trustmark lokal GTA Members organisasi diseluruh dunia dan organisasi-organisasi lain yang mendukung pengembangan trustmarks online. Setelah beroperasi penuh, perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam organisasi-organisasi trustmark anggota ini akan setuju untuk mematuhi kode internasional untuk melakukan transaksi lintas batas, untuk berpartisipasi dalam out-of-pengadilan prosedur penyelesaian sengketa yang didasarkan pada standar kode, dan menampilkan segel internasional situs web mereka menandakan partisipasi mereka dalam GTAsebuah perserikatan yang dibentuk oleh beberapa Negara.
GTA memiliki 10 panitia yang berasal dari beberapa trustmark yang berbeda Negara.
Salah satu trustmark yang menjadi panitia pembentuk GTA adalah SOSA – Secure Online Shopping Association. Tustmark asal Taiwan sebagai penyedia layanan webtrust untuk e-commerce. Situs web Perusahaan hp adalah satu satu contoh web yang telah mendapatkan stempel webtrust SOSA.
GTA telah mendapat pengakuan dari beberapa sumber internasioanl, ISO salah satunya.
ISO adalah sumber dari ISO 9000 dan lebih dari 13, 700 Standar Internasional untuk bisnis, pemerintah dan masyarakat. ISO adalah jaringan lembaga standar nasional dari 147 negara yang bekerja dalam kemitraan dengan organisasi internasional, pemerintah, industri, bisnis dan perwakilan konsumen.
Selain itu ada lembaga berdiri sendiri yang menyediakan layanan webtrust.dan merupakan internet terkemuka privasi penyedia layanan dan segel sejak tahun 1997, TRUSTe merupakan privasi segel membantu ribuan bisnis online mempromosikan keselamatan dan kepercayaan, dan panduan konsumen untuk situs Web yang melindungi privasi mereka secara online. TRUSTe privasi juga memberikan tips bagi orangtua dan guru, dan yang mudah digunakan layanan penyelesaian sengketa privasi bebas untuk konsumen yang mengalami masalah dengan informasi pribadi mereka TRUSTe-situs yang disetujui.
Jutaan pemakai internet bekerja, bermain dan klik dengan keyakinan pada situs web yang mengandalkan privasi online TRUSTe layanan, termasuk atas lima puluh situs seperti Yahoo, Facebook, Microsoft, PayPal, IBM, eBay, AOL, Disney, New York Times, Comcast dan apel.
Semua trustmark sebagai penyedia layanan webtrust merupakan bagian dari Trust Service, dimana trust service berfungsi untuk memberikan assurance services, advisory services atau keduanya bagi sistem teknologi informasi dan e-commerce. Hanya akuntan public yang bersertifikasi (CPAs) dan mendapatkan lisensi dari AICPA yang dapat memberikan assurance services atas Trust Services,


Ini adalah paper group 3eb01 A - yang merupakan paper
Syarat Final Beauty Contest UG Economy Competition 2009
disusun oleh : Naria Kusmaning Ayu, Silfi Sulfiyah, dan Vincensius mite

0 komentar:

Post a Comment